Meriahkan Reuni dan HUT SMAN 1 Bukittinggi, Ada Peluncuran Buku

oleh -316 views
Pertemuan Panitia Reuni Gadang 2019 IASMA 1 Landbouw Bukittinggi dengan Kepala SMA Negeri 1 Bukittinggi.(martiapri yanti)

BUKITTINGGI – Menyambut persiapan penyelenggaraan Reuni Gadang 2019 (RG-2019) IASMA 1 Landbouw Bukittinggi dan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Bukittinggi, Ketua Panitia Ridwan (Angkatan 1991) didampingi Ketua Tim Editorial penyusunan buku , Efri Yoni Baikoeni serta lainnya mengadakan pertemuan dengan Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Firdaus, baru-baru ini.

Pertemuan itu untuk menambah khasanah yang akan dituangkan dalam buku “Nyala Pelita Terus Membara: Kiprah 60 Tahun SMAN I Bukittinggi” yang diterbitkan menyambut reuni dan HUT ke 60 tahun.

Ridwan, Minggu (23/6) menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan akan digelar pada 12 hingga 14 September 2019 di sekolah. Buku itu diharapkan akan memberi nuansa lain dari pada buku-buku yang pernah diterbitkan sebelumnya dan bermanfaat bagi banyak kalangan.

Ditambahkan Yoni Baikoeni, penyiapan penulisan buku ini adalah sebuah tradisi intelektual yang perlu dikembangkan. Menulis ini mendokumentasikan pikiran dan mengungkapkan ide dan pikiran. Dari buku-buku sebelumnya bisa muncul ide lain dengan menonjolkan informasi-informasi dengan warna lain dari buku sebelumnya.

“Sehingga buku bisa dibaca oleh bukan alumni kita, mulai dari sejarah, pemikiran dan profile sehingga bisa jadi motivasi. Kita sudah mulai mewawancara beberapa angkatan alumni dengan profilnya. Semoga bisa menjadi inspirasi dan bisa menjadi vitamin bagi yang membaca,” sebutnya.

Dalam buku juga muncul gagasan untuk kemajuan SMA Negeri 1 dari beberapa angkatan dengan berpedoman pada pengalaman alumni. Tidak saja untuk kemajuan sekolah tapi juga untuk Sumatera Barat. Diharpakan akhir Juli kelar dan Agustus naik cetak. Semoga bisa naik cetak 200 eks dengan ketebalan yang lebih dari pada buku sebelumnya.

Kepala SMA Negeri 1 Bukittinggi  Firdaus juga ikut mensupport kehadiran buku  Nyala Pelita Terus Membara: Kiprah 60 Tahun SMAN I Bukittinggi” ini. Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support alumni untuk almamater.

Alumni diharapkan turut melakukan pembinaan terhadap siswa dan sekolah mengingat alumni punya potensi yang
sangat besar yang tersebar dalam beragam profesi, selain kiprahnya yang sudah dirasakan baik di tingkat nasional, bahkan internasional.

Melalui pengalaman yang telah dicapai selama ini, tentunya para alumni mempunyai gagasan, pemikiran dan inovasi
yang dapat diterapkan di sekolah. (yanti)

Loading...