Menikmati Indahnya Negeri “di Atas Awan” Puncak Alai Baso

  • Whatsapp
Beberapa pemuda berswa foto berlatar awan di puncak Alai Baso. Rahmat Zikri

AGAM – Hamparan awan putih yang membentang indah saat dilihat dari Puncak Alai, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam telah memukau banyak wisatawan. Udara sejuk khas pegunungan di tengah rimbun hutan nan mempesona  membuat pengunjung terpukau.

Salfi Yondra (21), salah seorang pengunjung asal Nagari Barulak, Kabupaten Tanah Datar mengaku sangat senang melihat pemandangan alam yang membentang luas dan terlihat dari daerah itu.

“Seperti negeri di atas awan”, katanya pada Topsatu.com, yang berkunjung ke sana  Minggu (31/5) di Tanah datar.

Dikatakan campiang (sapaan akrabnya) , untuk menuju lokasi tersebut tidak begitu sulit, hanya melewati perbukitan dengan jalan mulus yang beraspal.  setelah itu pengunjung akan sampai di puncak “Negeri di Atas Awan”.

“Kami berenam dari Nagari Barulak. Setidaknya butuh waktu kurang lebih 30 menit ke sini. Kami berangkai sekitar pukul  05.30 WIB. Tujuannya untuk mengejar spot foto seperti Negeri di Atas Awan”, katanya.

Selain itu, Givo Alputra (24) salah seorang wartawan foto memilih lokasi Negeri di Atas Awan, karena memiliki nilai eksotis lain dari kawasan wisata yang ada di Tanah Datar.

“Berburu foto sunrise atau sunset di Puncak Alai itu cukup bagus untuk galeri foto kita”, ungkapnya.

“Apalagi anak- anak sekarang yang suka berswafoto, dan malas untuk berjalan kaki. Tidak perlu ke atas gunung untuk mendaki, karena jalan menuju lokasi Negeri di Atas Awan ini bisa menggunakan sepeda motor. Beberapa menit saja, kita sudah sampai di puncak dan menikmati indahnya alam pemberian Tuhan,” ungkapnya. (rudi)

Pos terkait