Mencuri HP, Bule Ditangkap

oleh
Ilustrasi. (sisidunia)

PADANG-Setelah dijadikan target operasi, spesialis pencurian handphone ditangkap anggota Buser Polresta Padang, Minggu (28/10) malam. Dia adalah Rizki Fernando alias  bule, diringkus di depan tugu IORA, Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, kemarin mengakui pihaknya menangkap pelaku pencurian setelah mendapat informasi dari masyarakat. Awalnya, tersangka berada di Jalan Gereja depan Hotel Bumiminang, kemudian ia pergi ke tugu IQRA. Di bawah pimpinan Kanit Buser Ipda Denny Juniansyah, beberapa anggota menuju ke lokasi dan kemudian berhasil menangkap tersangka.

Usai diringkus, tersangka digiring ke Mapolresta Padang untuk pemeriksaan. Tersangka digerebek berdasarkan, laporan polisi No : LP/1915/K/VIII/2018/SPKT UNIT I, pada 30 Agustus. Oleh polisi tersangka dijadikan DPO sejak September lalu.

Tersangka diduga telah melakukan pencurian dengan 10 TKP, dengan barang bukti handphone. Dia juga beraksi di Transmart dengan incaran pengunjung mall itu. Kini tersangka diamankan di Mapolresta untuk penyidikan selanjutnya.(guspa)

Loading...