Masyarakat Sungai Limau Temukan Tengkorak Manusia

  • Whatsapp
Masyarakat Jorong Padang Galo, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman digegerkan dengan penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia. Terlihat tengkorak akan dievakuasi. (agussuryadi)

PARIAMAN – Masyarakat Korong Padang Galo, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman digegerkan dengan penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia, Sabtu (30/11) sekira Pukul 14.30 WIB. Bersamaan dengan itu di lokasi tersebut juga ditemukan satu helai baju kotak lengan panjang, satu helai kain sarung dan satu helai celana panjang warna abu abu.

Kapolres Kota Pariaman melaluhi Kapolsek Sungai Limau Iptu. Nusirwan, ketika dihubungi menjelaskan bahwa tengkorak dan tulang belulang manusia ini pertama kali ditemukan Agus (47). Ketika itu Ia sedang membersihkan ladangnya dari rerumputan liar. Sambil menebas rerumputan dengan parang, maka sampailah ia ditempat tengkorak dan tulang belulang tersebut.

Begitu melihat penemuannya itu, Agus memberitahu masyarakat. Begitu mendapat informasi warga langsung menuju lokasi. Begitupun anggota Polsek Sungai Limau.

Nusirwan menyebutkan tengkorak dan tulang belulang itu telah diketahui identitasnya. Yaitu Alwir (90) seorang  pensiunan veteran alamat Durian Payung, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman.

Zainul Abidin (49) dan Ali Munzir (65) yang merupakan anak kandungnya membenarkan bahwa tengkorak dan tulang belulang itu adalah jasad ayahnya. Menurut Zainul Abidin, ayahnya menghilang sejak tanggal 20 November 2018, tepatnya Selasa. Pihak keluarga sudah berusaha mencari keberadaan Ayahnya itu tapi tidak ditemukan. Akhirnya satu tahun lamanya baru ketemu yang sudah dalam kondisi bentuk tengkorak dan tulang belulang.

“Anaknya yakin tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan itu adalah jasad Ayahnya, karena berpedoman kepada pakaian. Sebab ketika meninggalkan rumah pakaian yang dipakai persis dengan yang ditemukan di dekat tengkorak dan tulang belulang itu,” terang Kapolsek Sungai limau.

Sementara itu, tengkorak dan tulang belulang itu diambil oleh pihak keluarganya untuk dikebumikan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. (agussuryadi)

Pos terkait