Maryanto – Yulisman: Pilkada Pasbar, Pilih Pemimpin yang Bersih

  • Whatsapp

SIMPANG EMPAT – Calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Maryanto dan Calon Wakil Bupati Yulisman meminta masyarakat Pasbar mesti mantap dalam menentukan hak pilihnya di Pilkada Pasbar karena pilihan masyarakat akan menentukan masa depan Pasbar lima tahun ke depan.

“Pilihan yang mantap tentu, dengan melihat prestasi, track record (jejak rekam), aspek aspiratif dan punya jiwa kepemimpinan,” ujar Maryanto yang didampingi Yulisman di Simpang Empat, beberapa waktu lalu.

Menurut pasangan Cabub – Cawabup nomor urut 2 yang dikenal dengan sebutan M-Yu ini, Pilkada tahun ini akan menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang yang bersih dan punya komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

Mewujudkan pemerintahan yang bersih, katanya, dapat dimulai dari rakyat yang memilih calon pemimpin bersih dan tidak korup. Memilih pemimpin yang bersih itu dimulai dari menentukan hak pilih di TPS pada 9 Desember, dengan memilih pemimpin yang bersih maka akan terselenggara tata laksana pemerintahan yang baik (good governance).”Prinsip-prinsip good governance, antara lain transparansi, adanya supremasi hukum, akuntabilitas, efektivitas dan efesiensi, serta partisipasi masyarakat,” tekan Maryanto.

Yulisman menambahkan, pemerintahan yang bersih menjadi tujuan dari reformasi. Hal ini diyakini akan memajukan segala sektor pembangunan di Pasbar nantinya.

Program

Maryanto selama ini dikenal sebagai banker yang berkiprah di Bank Nagari, memulai karir dari bawah hingga menjadi Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Bank Nagari dengan sejumlah prestasi yang membanggakan. Maryanto juga sosok yang bersih, dan kinerjanya tak pernah cacat.

Di samping itu juga Maryanto telah menjadi investor air kemasan di Pasbar yang dapat membantu program pemerintah dalam menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Sedangkan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif dan tokoh yang dekat di hati masyarakat.

Dalam programnya, pasangan Maryanto – Yulisman yang didukung banyak pihak dan kaum milenial di Pasbar ini telah menawarkan visi “Pasaman Barat Lebih Maju, Berprestasi dan Bermartabat.”

Pasangan ini juga memiliki beberapa misi seperti pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kemandirian ekonomi beserta menggerakkan sektor unggulan daerah, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.(susilo)

  • Whatsapp

Pos terkait