Malam Pergantian Tahun di Agam Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
Tim pengamanan tahun baru Kabupaten Agam melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata dan penginapan serta kafe untuk memastikan wilayah Kabupaten Agam tetap aman dan kondusif saat malam pergantian tahun, Kamis malam (31/12). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Tim pengamanan tahun baru Kabupaten Agam melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata dan penginapan serta kafe untuk memastikan wilayah Kabupaten Agam tetap aman dan kondusif saat malam pergantian tahun, Kamis malam (31/12).

Ketua tim pengamanan tahun baru Kabupaten Agam, diwakili Penyidik PPNS Satpol PP Agam, Ali Akbar mengatakan, di malam pergantian tahun, objek wisata, penginapan dan kafe, merupakan tempat yang paling banyak dijadikan lokasi perayaan tahun baru oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Oleh sebab itu, kami bersama tim memfokuskan kegiatan pengamanan malam tahun baru di lokasi tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, asusila dan lain sebagainya,” katanya.
Pihaknya juga melakukan pemantauan terkait ada atau tidaknya menerapkan protokol kesehatan, seperti kegiatan yang mengundang keramaian atau penumpukan masa, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Selama pemantauan berlangsung, alhamdulillah tidak ada ditemukan hal yang janggal, baik tindakan kriminal, asusila maupun pelanggar protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya hanya menemukan beberapa orang pemuda dan pemudi yang tengah duduk santai di salah satu kafe yang ada di daerah itu.

“Karena sudah larut malam, dan bukan waktu yang wajar bagi seorang pemudi berada di luar rumah, maka kami beri peringatan dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing- masing,”katanya.(mursyidi)

Tim pengamanan tahun baru Kabupaten Agam melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata dan penginapan serta kafe untuk memastikan wilayah Kabupaten Agam tetap aman dan kondusif saat malam pergantian tahun, Kamis malam (31/12).–mursyidi

Pos terkait