Mahasiswa ITP Bersihkan Pantai Padang dari Sampah Plastik

oleh -410 views
Mahasiswa ITP saat melakukan aksi bersihkan Pantai Padang. (rian)

PADANG – Guna menyadarkan masyarakat akan kepentingan peduli terhadap lingkungan, Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Padang (ITP) gelar aksi bersih pantai dalam kegiatan krida ke empat pada Minggu (24/3) pagi, di kawasan pantai dan Danau Cimpago.

Ketua Krida ke empat, Alvin Desra Ilham mengatakan, kgiatan sosial yang turut dihadiri Dekan FTSP dan Dinas Pariwisata Padang, ini juga sebagai bentuk perkenalan lingkungan terhadap mahasiswa baru agar termotivasi dan terus menjaga lingkungan di sekitar, laut salah satunya.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting, namun jika kita tidak ada kepedulian lagi, lingkungan akan rusak dan berdampak buruk kepada makhluk lain dan juga kita sendiri nantinya,” ungkapnya.

Alvin menambahkan, saat ini Indonesia tercatat sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah China. Laut akan menerima dampak luar biasa jika tidak diambil langkah segera.

“Karena itulah kami melaksanakan aksi ini, agar kembali mengingatkan dan menyadarkan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, salah satunya laut ini karena banyak makhluk hidup tumbuh dan berkembang di dalamnya,” tambahnya. (rian)

Loading...