Mabes Polri Terima Akpol, Bintara dan Tamtama

Akpol. (antara)

PADANG – Mabes Polri dan Polda Sumbar memberikan kesempatan pada tamatan SMA dan sederajat untuk mengikuti tes penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran secara online melalui, www.penerimaan.polri.go.id serta Biro SDM Polda Sumbar, yang dimulai sejak 26 Maret hingga 11 April mendatang.

Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal, melalui Kabid Humas, Kombes Syamsi, Selasa (27/3) menyebutkan penerimaan calon anggota Polri 2018 ini harus bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Didampingi Kasubag Seleksi Bagdalpers Biro SDM Polda, Kompol Yusep Dwi Prasetya disebutkan untuk Bintara sesuai kuota sebanyak 189 orang, terdiri 179 Polki dan 10 Polwan. Ini khusus untuk Sumbar.

Kuota se- Indonesia, Bintara diterima sebanyak 9.000 orang. Dikatakan, untuk Taruna Akpol kuota nasionalnya 250 orang, terdiri dari 220 taruna dan 30 taruni. Sumbar mendapat jatah (diterima) tujuh orang.

Begitu juga kuota Tamtama, untuk Polda Sumbar diterima delapan orang. Khusus Bintara dan Tamtama untuk Mentawai 10 persen dari jumlah yang diterima.

Untuk Bintara nantinya ada penjurusan seperti Bintara tugas umum, Bintara TI , Bintara bidang Kimia, Bintara Musik, Bintara Penerbang dan Bintara Pelayaran atau Perkapalan.(guspa)

Loading...