Lima Pasien Covid-19 di Tanah Datar Meninggal Dunia

  • Bagikan
Nakes menangani kasus positif di Tanah Datar. (ist)

BATUSANGKAR -Lima pasien Covid-19 di Tanah Datar meninggal dunia, dan hampir tiap hari dikabarkan ada korban jiwa setelah terpapar.

Dengan bertambahnya warga yang meninggal sehingga keseluruhannya telah menjadi 126 orang.

“Lima orang meninggal dunia, terpapar positif bertambah sebanyak 85 orang, dan pasien sembuh 86 orang,” kata Kasubag Humas Pemkab Muharwan mengutip data Diskes Tanah Datar, Selasa (3/8)

Disampaikan lima orang pasien yang meninggal dunia adalah laki-laki usia 60 tahun, warga Kecamatan Lintau Buo Utara, dan laki-laki usia 74 tahun, warga Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kemudian, laki-laki usia 79 tahun, warga Kecamatan X Koto, laki-laki usia 49 tahun, warga Kecamatan Tanjung Emas, dan perempuan usia 84 tahun, warga Kecamatan X Koto.

Lalu sebanyak 85 warga yang terpapar positif tersebar di 10 kecamatan yaitu Batipuh 5 orang, Limo Kaum 29, Kecamatan X Koto 11, Tanjung Emas 10, Salimpaung 1, Pariangan 7, Lintau Buo 1, Batipuh Selatan 1, Rambatan 1, dan Lintau Buo Utara 19.

Menurutnya, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 3.849 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.877 orang, meninggal dunia 126 orang, pasien dirawat di rumah sakit 108 orang, dan isolasi mandiri 757 orang.

Ditegaskan Kasubag Humas, saat ini Tanah Datar berada di zona orange dengan resiko sedang, Pemkab mengharuskan masyarakat agar mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah. (ydi)

  • Bagikan