Libur Panjang, Keluar-Masuk Padang Harus Swab

  • Whatsapp
Feri Mulyani

PADANG – Libur panjang kali ini dipastikan mobilisasi wisatawan semakin meningkat. Meski di masa pandemi, wisatawan akan mendatangi objek wisata.

Seperti Kota Padang. Meski tengah berada di zona orange, Kota Padang akan menjadi tujuan wisatawan. Begitu juga sebaliknya, wisatawan asal Padang akan berlibur ke daerah lain. Pemerintah Kota Padang mengimbau kepada mereka yang datang maupun keluar Kota Padang untuk melakukan tes swab.

Bacaan Lainnya

“Kita imbau kepada siapa saja yang akan keluar maupun masuk Kota Padang untuk melakukan tes swab,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Rabu (19/8/2020).

Dikatakannya, tes swab tidak saja dilakukan bagi mereka yang melakukan perjalanan keluar Kota Padang, seperti ke Jakarta atau Pekanbaru. Akan tetapi juga bagi mereka yang melakukan perjalanan di dalam Provinsi Sumatera Barat.

“Perlu diwaspadai bahwa Padang masuk dalam zona orange, penularan cukup tinggi. Dan tentunya kita tidak mengetahui bagaimana kontak dan pelaksanaan protokol kesehatan saat berada di daerah lain. Kita tidak ingin terjadi penambahan jumlah terpapar di Kota Padang, karena 90 persen terpapar Covid adalah tanpa gejala,” kata Feri Mulyani.

Selain itu, Feri Mulyani juga menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Masyarakat juga diminta untuk menghindari tempat keramaian.

“Jika ada kegiatan yang melibatkan banyak orang agar dihindari,” sebut Kadiskes.(Charlie)

Pos terkait