Libatkan Pemuda Panca Marga, Korem 032/Wbr Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
DONOR DARAH - Danrem 032/Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada bersama Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar Wahyu Iramana Putra saat aksi sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75.(bambang)

PADANG – Bersinergi dan berbagi dengan masyarakat selalu menjadi tradisi peringatan HUT TNI setiap tahunnya, Korem 032/Wbr bekerja sama dengan PMI dengan melibatkan Polri dan Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Selasa (22/9).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI Tahun 2020, dengan mengusung tema, “Sinegritas untuk negeri”.

Bacaan Lainnya

Selain menyambut HUT ke-75 TNI, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama agar berjalan dengan lancar. Semoga TNI ke depan semakin jaya dan sukses dalam tugas dan Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara,” jelas Danrem 032/Wbr.

Danrem mengatakan, bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75 ini merupakan satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah.

“Dengan dilaksanakan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah, selain itu, saaat ini PMI kota Padang juga mengalami kekurangan darah, pasca mewabahnya covid 19,” ucap Danrem 032/Wbr.

“Kegiatan ini menargetkan bisa mengumpulkan lebih kurang 700 kantong darah di empat titik yang berbeda, yakni dilaksanakan di Padang, Pasaman, Solok, Bukitinggi,” ungkap orang nomor satu dijajaran korem 032 wirabraja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief gajah Mada, Dr Diana dari PMI, Kasipers, KasiRem 032/wbr Dandim 0312/Padang Dandenkesyah Padang, para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI–POLRI Kota Padang dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana.

Selain itu Hut TNI ke 75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, telah dilakukan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan jajaran Korem, seperti donor darah, pemberian sembako dan pembagian masker,yang dilaksanakan di Wilayah Korem 032/Wirabraja.

Sementara Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra menyambut baik aksi donor dara tersebut. Menurutnya, ini perlu menjadi contoh organisasi yang ada guna membantu masyarakat yang mebutuhkan.

“Kita patut apresiasi aksi sosial ini. Ini perlu menjadi contoh. Kami PPM tentunya siap mendukung dan ikut serta dalam kegiatan yang diadakan TNI karena merupakan pembina kami. Kami juga mengimbau anggota PPM di daerah juga harus ikut kegiatan di Kodim-kodim masing-masing,” katanya.(105)

DONOR DARAH – Danrem 032/Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada bersama Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar Wahyu Iramana Putra saat aksi sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75.(bambang)

Pos terkait