KSB Pagadih Dikukuhkan

oleh -1.750 views
Walinagari Pagadih, Aliwar didampingi Sekcam Palupuh, Muhammad Iskandar mengukuhkan pengurus KSB, Sabtu (16/2). (Maswir Chaniago)
LUBUK BASUNG – Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Pagadih dikukuhkan Walinagari Pagadih, Aliwar yang dirangkai dengan pembekalan pentingnya relawan siaga bencana oleh tim BPBD Agam, Sabtu (16/2) di ruang kantor wali nagari setempat.
“Mari kita jaga dan pelihara lingkungan nagari. Bila terjadi bencana, seperti longsor dan pohon tumbang anggota KSB bersama masyarakat untuk selalu bahu membahu, membantu warga kita yang terdampak saat bencana,” katanya.
Sementara Sekretaris Kecamatan  Muhammad Iskandar menyambut baik dan  mengapresiasi terhadap peran serta BPBD Agam yang telah membantu pembekalan bagi insan kebencanaan kelompok siaga bencana di Pagadih.
Terbentuknya kelompok siaga bencana diharapkan kelak dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terkena dampak bencana.
Susunan kepengurusan KSB Nagari Pagadih kecamatan Palupuh sebagai berikut, koordinator dipercayakan kepada Depi Itri, Sekretaris Etni Yunizar dan Bendahara Tika Iswara, yang dilengkapi dengan berbagai bidang yang terkait dengan kebencanaan.
Kepala pelaksana BPBD Agam melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Yunaidi.S memberikan bekal peningkatan kapasitas anggota KSB tentang pengurangan risiko bencana berbasis masyarakat, sekaligus konsepsi relawan penanggulangan bencana serta hal-hal penting dalam penanggulangan bencana.  (Maswir)
Loading...