KPU Solok Selatan Adakan Kursus Kepemiluan

oleh
Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita didampingi Kasubag Teknis Yulia Sari, dalam kegiatan kursus kepemiluan yang digelar KPU Solsel di cafe Pondok Arsi, Kamis (4/10). (rifki)

PADANG ARO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, menggelar kursus kepemiluan. Pesertanya, organisasi kepemudaan dan kalangan jurnalis yang ada di Solok Selatan.

Ketua KPU Silok Selatan, Nila Puspita, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partsisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.

“Terutama pemilih pemula,” katanya, Kamis (4/10) di salah satu cafe di Padang Aro.

Dikatakan Nila, kursus kepemiluan hari itu dikhususkan untuk kelompok pemuda dan media. “Berikutnya, direncanakan untuk kelompok-kelompok masyarakat lain, kalangan adat, kelompok perempuan, kelompok tani dan lainnya,” jelas Nila.

Selain terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi terkait pemilu 2019, KPU Solok Selatan juga fokus untuk menyisir pemilih yang yang terkendala masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Tujuannya supaya masyarakat pemilik hak pilih, tidak kehilangan haknya pada pemilu 2019 nanti,” ungkap Kasubag teknis KPU Solsel, Yulia Sari. (rifki)

 

Loading...