KPU Padang Cerdaskan Pemilih di Perbatasan

oleh -146 views
Komisi Pemilihan Umum. (progres)

PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang gencar melakukan sosialisasi menuju Pemilihan Umum 2019. Dalam kegiatan awal yang mengambil tema Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum 2019 ini KPU Padang melakukan kegiatan sosialisasi ke daerah perbatasan yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung yang berbatasan langsung dengan wilayah Pesisir Selatan.

Sosialisasi yang menargetkan daerah perbatasan agenda KPU Padang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih yang masih kurang di wilayah perbatasan.

Komisioner KPU Padang Riki Eka Putra bersama Kasubag Teknis Sutrino dan Staf KPU manyampaikan tujuan KPU turun ke masyarakat melakukan sosialisasi seperti ini dan kami mengajak masyarakat untuk turut mensosialisasikan ke masyarakat setelah kegiatan ini.

KPU sebagai penyelenggara bertanggungjawab untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Salah satu kunci sukses Pemilu adalah angka partisipasi pemilih yang cukup tinggi dengan perbandingan pada penyelenggaraan pemilihan-pemilihan sebelumnya juga sangat mengharapkan peran masyarakat yang berada di daerah perbatasan untuk mensukseskan pegelaran pemilihan umum ini.

Dalam Kesempatan tersebut Riki Eka Putra mengenalkan kepada masyarakat bentuk dan warna surat suara untuk pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019. (bambang)

Loading...