Komunitas Donor Darah Solsel Terbentuk

oleh -109 views
Ketua dan pengurus KDDS Solsel, foto bersama usai pemilihan pengurus.(Von)

PADANG ARO – Murzil Ihsan tokoh pemuda Nagari Koto Baru, terpilih sebagai ketua Komunitas Donor Darah Solok Selatan (KDDS), pada rapat perdana di ruang pertemuan RSUD Solok Selatan.Rabu (3/7).

Wati Azhar penggagas KDDS mengatakan, ide ini muncul karena dirinya setiap hari dihadapkan dengan persoalan medis dan kemanusiaan, jujur saja diRSUD Solok Selatan ini setiap pasien yang membutuhkan pasokan darah selalu terkendala, bahkan sulit untuk mendapatkanya.

“Saya coba untuk mengajak teman teman bergabung melalui WA Group, alhasil dengan niat yang tulus, banyak yang setuju. Semenjak kelompok ini eksis di medsos, banyak yang ingin menyumbamgkan darahnya, demi untuk kemanusiaan,”katanya.

Ketua KDDS terpilih Murzil Ikhsan mengatakan, mendukung penuh apa yang sudah digagas Wita Azhar. Permasalahan yang selalu ditemukan disebuah rumah sakit adalah ketidak sediaan stok darah, sementara pasien banyak bahkan hampir setiap hari membutuhkan darah.

Anggota KDDS berasal dari wilayah Solok Selatan, sekarang sudah berjumlah lebih dari 70 orang.

Tujuan berdirinya KDDS ini adalah menyelamatkan nyawa manusia diawali dengan rasa kepedulian sulitnya mendapatkan kantong darah

“Bayangkan RSUD Solok Selatan ini butuh stok darah lebih kurang 200 kantong perbulannya, sementara PMI Solok sendiri tidak pernah mensuplay darah yang dibutuhkan,”katanya.

Dalam waktu dekat ini pengurus KDDS akan menggelar donor darah besar-besaran. (von)

 

Loading...