Kena Senggol, Pengendara Tewas Dilindas Truk di Koto Baru

  • Whatsapp
 Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor, Jonedi (38) di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Lokuak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, Kamis (13/8). (ist)

PULAU PUNJUNG – Seorang pengendara, Jonedi (38) tewas setelah sepeda motor Honda Beat BA 3315 VV yang dikendarainya disenggol truk BA 9388 OU di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Lokuak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, Kamis (13/8) sekira pukul 11.30 WIB.

Korban tak tertolong akibat luka parah di bagian perut, patah tulang kaki dan tangan, meski sempat dibawa ke Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Ferdiansyah Galayudha melalui Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejadian berawal ketika truk dikendarai Hendrik (36) melaju arah Kabupaten Bungo menuju Padang, beriringan dengan minibus Carry dengan nomor polisi yang tidak diketahui. Carry melaju di depan truk.

Setiba di TKP, truk mendahului Carry. Di saat bersamaan dari arah belakang datang sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban, hendak mendahului truk tersebut. Ketika sepeda motor tersebut berada di bagian tengah truk, bak bagian tengahnya menyenggol sepeda motor yang dikendarai Jonedi, sehingga sepeda motor terjatuh dan pengendara terpental serta terlindas oleh ban bagian belakang sebelah kanan truk.

“Korban meninggal di Puskesmas Koto Baru, dan jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dikebumikan,” kata Iptu Feri.

Untuk penyelidikan lebih lanjut pihaknya juga telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Barang bukti berupa sepeda motor dan truk sudah kita amankan di Mapolres Dharmasraya,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga setempat, Deni (38) kepada Singgalang mengatakan, peristiwa itu sontak membuat warga setempat kaget dan berdatangan ke tempat kejadian. Kondisi korban usai dilindas truk cukup tragis.

“Saat kejadian cuaca panas, dan kondisi jalan lurus. Di jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan, padahal kondisi jalan mulus tak berlobang,” tuturnya. (roni)

Pos terkait