Kemendikbud Gelar Pekan Pendidikan dan Kebudayaan di Padang

oleh -575 views

 

PADANG-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melaksanakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan, dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dengan tema ini, para kepentingan pendidikan dan kebudayaan dapat bersinergi dalam membuat strategi ke depan dalam menyukseskan program-program yang mendukung peningkatan kualitas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya di Propinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini dilaksanakan di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Propinsi Sumatera Barat.  Ini kerjasama dan saling bersinergi antara LPMP Sumatera Barat, BP PAUD dan Dikmas Propinsi Sumatera Barat, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat, Balai Bahasa Sumatera Barat, Pemerintah Kota Padang, dan Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat,” kata Nurmatias dari Balai pelestarian Cagar Budaya Sumbar, dalam pers rilisnya yang diterima Rabu (23/4).

Menurutnya, kegiatan dimulai pada 25-29 April 2019 dengan berbagai pameran, lomba dengan tema-tema pendidikan dan kebudayaan. Selama kegiatan berlangsung diadakan pameran pendidikan dan kebudayaan dan bazar buku disertai dengan pojok literasi.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni  lomba mewarnai untuk Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) pada 28, lomba baca puisi untuk semua jenjang. Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA pada  26 April dan pada 27 April diadakan lomba pakaian tradisional atau adat untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Selain kegiatan perlombaan juga diadakan pemutaran film pekan pendidikan dan kebudayaan 2019, workshop penulisan skenario film bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Film. Dalam kapasitas pengembangan kemampuan guru SD dalam mengembangkan media pembelajaran untuk siswa. Ada juga lomba media pembelajaran (diorama) bagi Guru SD tanggal 28 April 2019.

“Sehubungan dengan itu mari kita bersama-sama menyukseskan dan menyaksikan beramai-ramai kegiatan tersebut,” ajak Nurmartias. Rilis

Loading...