Kecelakaan Tunggal di Lubuak Selasih, Toyota Rush Terjun ke Jurang

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Arosuka Iptu Hidayanda Rizki melakukan evakuasi korban laka tunggal di jalan lintas Sumatera Solok-Padang, Selasa (17/3). (Ist)

AROSUKA – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Solok- Padang, tepatnya Km 26 jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang Kab. Solok, Selasa (17/3). Diduga hilang kendali, Toyota Rush BA 1565 RW terjun ke jurang sedalam 30 meter di kawasan Lubuk Selasih.

Kapolres Solok melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki  memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sebanyak 6 penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Arosuka.

Baca Juga

Disebutkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Berawal ketika Toyota Rush BA 1565 R yang dikemudikan oleh Adri Iswandi, (37), warga Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok melaju dari Padang menuju Solok.

Namun saat menikung di jalur tanjakan, mobil mengalami slip lantaran jalan licin akibat cuaca gerimis. Naas, pada waktu bersamaan, sendal milik pengemudi tersangkut di pedal gas mobil. “Akibatnya, mobil terus melaju kencang karena pengemudi hilang kendali dan panik,” terang Kasat Lantas.

Berselang beberapa waktu kemudian, terang Rizki, pengemudi berusaha mencoba untuk mengendalikan mobil. Namun usaha tersebut tak berhasil, mobil yang dikemudikannya justru terjun ke dalam jurang sedalam 30 meter yang berada di pinggir jalan lintas sumatera itu.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang mobil masing-masing Gresia Mike Dona (28), Riri Febria Ningsih (33), Fitria Nelfi (44), Delwita (35) dan seorang balita berusia 2 tahun Habibi Raianto serta pengemudi Adri Iswandi (37) mengalami luka ringan.

Petugas dari satlantas Polres Solok dipimpin Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki dan Kanit Laka Iptu Ronal Yandra yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi para korban. ” Saat ini para korban sudah dibawa ke RSUD Arosuka untuk mendapatkan perawatan,” terang Iptu Hidayanda Rizki.  (rusmel)

Rekomendasi