Kecelakaan di Lubuk Sikaping, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

LUBUK SIKAPING – Seorang warga Kecamatan Lubuk Sikaping meregang nyawa akibat mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal di Jalan Umum Dr. Hamka Kaluai, Nagari Tanjung Beringin, Rabu (18/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudin melalui Kasatlantas, Iptu Julisman, Kamis (19/9) mengatakan, kejadian tersebut berawal dari saat korban NDA (16) membonceng dua temannya FJ (12) dan SM (11) datang dari arah Pasar Lama Lubuk Sikaping menuju Muaro Manggung.

Muat Lebih

“Namun Honda Beat tanpa TNKB yang dikendarai korban diduga melaju dengan kencang saat melewati tempat kejadian hingga hilang kendali dan tertabrak tembok jalan sebelah kiri serta tiang beton lampu jalan,” kata Iptu Julisman.

Akibatnya, korban menderita luka berat bagian kepala dan dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping. “Korban menderita kepala belakang luka robek dan punggung tangan kanan luka. Namun usai mendapat perawatan, nyawa korban tak tertolong lagi dan meninggal dunia di RSUD Lubuk Sikaping tadi malam. Sementara kedua temannya yang dibonceng menderita luka-luka dan masih di rawat di RSUD Lubuk Sikaping,” tambahnya.

Sementara untuk kendaraan korban kata Kanit Lakalantas, Aiptu Armen, mengalami kerusakan serius bagian depan dan tutup speedo meter pecah.

“Dari insiden ini kami menyayangkan minimnya perhatian orangtua hingga melepaskan korban yang masih dibawah ukur mengendarai sepeda motor dengan bonceng tiga. Mirisnya korban tidak juga dilengkapi perlengkapan lalu lintas seperti helm, dan SIM. Semoga kedepan para orang tua bisa mengambil hikmah dari kasus ini untuk tidak terulang lagi,” tukas Armen. (yolan)

Pos terkait