Kebakaran di Pasaman, Dua Meninggal Dunia

oleh -600 views
Ilustrasi. (arief)

PASAMAN-Satu unit rumah toko (Ruko) ludes dilalap sigulambai. Kejadian naas ini menimpa Ruko Suardi, YH Motor Beringin Rao, di Jorong IV, Nagari Persiapan Lansek Kodok Barat, Kecamatan Rao Selatan. Ruko yang berisikan onderdil sepeda motor ini terbakar Minggu (25/8), sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanudin mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan penyebab Ruko YH Motor Beringin itu terbakar.

“Ruko tersebut diketahui milik Suardi warga setempat. Saat ini petugas masih menyelidiki apa penyebabnya. Sebab menurut keterangan saksi mata sementara, api dengan cepat menjalar dari dalam ruko tersebut hingga melalap semua isinya,”kata AKBP Hasanudin.

AKBP Hasanudin mengatakan, akibat kejadian itu pemilik mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB tadi. Karena mobil pemadam kebakaran mengalami kendala teknis saat menuju lokasi,” kata Hasanuddin.

Selain kerugian materi, kejadiaan naas ini juga makan korban. Dua nyawa melayang dalam kebakaran tersebut. Kedua korban yaitu Ramadi (27) yang merupakan anak dari pemilik ruko Suardi. Kemudian Ales (25) warga Silayang, Mapattunggul Selatan yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan ditoko tersebut.

Camat Rao Selatan, Khairul Insan mengatakan, jasad kedua korban sudah berhasil dievakuasi dari dalam ruko saat api mulai padam sekitar pukul 05.00 WIB.

“Untuk jasad korban Ramadi tadi usai dievakuasi juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Padang Gelugur untuk keperluan visum. Kemudian untuk pembersihan dari sisa-sisa kebakaran. Selanjutnya dibawa kerumah duka untuk persiapan pemakaman,”terang Khairul Insan.

Selanjutnya untuk jasad korban Ales kata dia, sudah langsung dibawa ke Puskesmas Silayang untuk visum dan pembersihan hingga akhirnya dipulangkan ke rumah duka. (202)

Loading...