Kebakaran di Biaro Ampek Angkek Hanguskan Dua Rumah Gadang

  • Whatsapp
Kebakaran kembali melanda Agam, Sabtu (29/2) sekitar pukul 15.50 Wib menghanguskan 3 rumah masyarakat di Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek. (Kasnadi.NP)

LUBUK BASUNG – Kebakaran kembali melanda Agam, Sabtu (29/2) sekitar pukul 15.50 Wib menghanguskan 3 rumah di Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Informasi di lapangan, kebakaran tersebut, membuat masyarakat setempat buncah melihat kobaran api yang disertai gumpalan asap hitam membubung ke udara.

Bacaan Lainnya

Lokasi kebakaran menghanguskan 2 rumah gadang dan satu rumah semi permanen itu dekat Masjid Biaro dan tidak berapa jauh dari Kantor Polsek Ampek Angkek Canduang dan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Biaro.

Kapolsek Ampek Angkek Canduang, AKP Indra Zepri dilokasi kebakaran menyebutkan, tiga rumah dilalap si jago merah, terdiri dari 2 rumah gadang, satu rangkiang dan satu rumah semi oermanen  masing-masing milik Sukri (60), Mufti (74)  dan Nuryeti (70).

Akibat cepatnya api menghanguskan ketiga bangunan tersebut, semua perabot rumah tidak bisa dikeluarkan termasuk 2 sepeda moto Jupiter dan Nouvo. Kerugian sementara akibat musibah kebakaran itu sekitar Rp1,5 miliar.

Petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Ampek Angkek, Tizi Mulya dan TKSK Canduang, Zulhendri Malin Sati menjelaskan, cepatnya kobaran api menjilat ketiga bangunan rumah itu, saat ini kondisi cuasa cukup panas (kemarau) disertai angin. Untuk memadamkan api masyarakat di sekitar lokasi kebarakaran berdatangan memberikan pertolongan, termasuk 4 mobil Pemadam Kebakran (Damkar) Agam, Bukittinggi dan Padang Panjang memberikan pertolongan memadamkan api.

Peristiwa ini dalam penyikan pihak yang berwajib Polsek Ampek Angkek Canduang. (Kasnadi.NP)

 

Pos terkait