Kasus Baru, Tujuh Warga Agam Positif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi. (ist)

Lubuk Basung – Tujuh warga Agam terkonfirmasi terpapar virus corona. Ini sesuai data terkini, Jumat (16/10). Selain itu, tingkat kesembuhan para pasien yang terkonfirmasi positif juga terus bertambah. Jumlahnya mencapai 22 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam, Martias Wanto menjelaskan, tujuh warga yang terkonfirmasi positif itu berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ampek Angkek sebanyak lima orang, Kecamatan Banuhampu dan Ampek Nagari masing-masing satu orang.

Bacaan Lainnya

“Adapun jumlah warga yang dirawat di rumah sakit 23 orang, 23 orang dikarantina serta 249 orang jalani karantina mandiri,” katanya.

Total warga Agam yang terkonfirmasi positif berjumlah 864 orang, 555 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia. Ke depan, pihak gugus tugas tetap memantau kondisi terkini dalam upaya meminimalisir penyebaran corona di tengah masyarakat Agam. Di antara upaya yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 setiap hari, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker ke mana saja.

“Selain itu, juga dilakukan swab secara bertahap bagi ASN dan lainnya yang berpotensi terkonfirmasi positif covid-19,” pungkasnya. (210)

Pos terkait