JKA Bagikan Ratusan APD di Pariaman dan Padang Pariaman

  • Whatsapp
Bupati Ali Mukhni dan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Pariaman, Jonpriadi (kanan) menerima bantuan, berupa APD, masker, masker mika wajah dan hand sanitizer dari Anggota DPR RI, H. John Kenedy Azis, Selasa (19/5). (darmansyah)

PARIK MALINTANG – Anggota DPR-RI, John Kenedy Azis bantu rumah sakit dan belasan Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ditambah masker, masker mika wajah dan hand sanitizer buat tenaga medis tersebut diterima Bupati Ali Mukhni, Selasa (12/5).

Turut hadir saat penyerahan bantuan dari politisi Partai Golkar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardi Rivai dan Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Lismawati, SpPA.

Bacaan Lainnya

Ratusan APD yang diberikan John Kenedy Azis, menurut Bupati Ali Mukhni, dibutuhkan, baik untuk di rumah sakit yang di Parikmalintang, maupun untuk 17 Puskesmas yang ada. “Para medis kita masih kekurangan APD,” ujarnya.

Secepatnya, ratusan APD yang telah diberikan itu juga akan dibagikan ke puskesmas. “Kita tidak ingin ada warga yang terlantar di Puskesmas, atau tenaga medis yang terpapar virus corona gara-gara tidak adanya APD,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima-kasih kepada John Kenedy Azis yang sudah memperjuangkan bantuan buat masyarakatnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, ada ribuan paket Sembako dan APD yang berhasil diperjuangkan oleh John Kenedy Azis untuk disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa yayasan dan serikat pekerja. Diantaranya ada dari BNPB, Dayasos Kemensos dan dari BPKH.

Sedikitnya dari BNPB, ada sekitar 12.000 pcs masker. Kemudian dari Dayasos Kemensos, 750 paket sembako dengan nilai Rp200 ribu perpaket dan, dari BPKH, 2.000 paket sembako, juga dengan nilai Rp 200 ribu perpaket.

Di masa pandemi Covid-19 sekarang, putera asli Sungai Garinggiang itu pun rela membagikan gajinya sebagai anggota dewan untuk membantu masyarakat.

Gajinya dia belikan beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Kemudian dikemas dan dibagikan kepada masyarakat.

“John Kenedy Azis juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat. Jadi inilah salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat di daerah pemilihannya,” ujar Tenaga Ahlinya, Asmadi Basyir.

Kota Pariaman
Apa yang disampaikan Bupati Ali Mukhni juga dikemukakan oleh Wakil Walikota Mardison Mahyuddin ketika menyerahkan bantuan serupa dari John Kenedy Azis ke RSUD Sadikin dan sejumlah Puskesmas di Kota Pariaman.

Mardison yang juga Ketua DPD Partai Golkar di daerah setempat, menyebutkab bahwa Kota Pariaman sekarang juga membutuhkan APD dan alat-alat medis lainnya. (darmansyah)

Pos terkait