Jelang Porkab I, KONI Pasaman Gelar TM Cabor

Suasana penjelasan umum dan Technical Meeting cabang olahraga Porkab I 2022 Pasaman.(Ist)

LUBUK SIKAPING – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I 2022 Pasaman, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman melalui panitia pelaksana PORKAB I 2022 Pasaman menggelar penjelasan umum dan Technical Meeting (TM) cabang olahraga (cabor) di SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping, Selasa (1/11).

Dalam kegiatan itu hadir Sekdakab Pasaman diwakili Kadis Kesehatan, Desrizal, Sekretaris Dinas Pendidikan, Gunawan, ketua umum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra, Kabid Olahraga, ketua umum panitia pelaksana Porkab I Pasaman, camat se-Kabupaten Pasaman, pengurus cabor, ketua KOK se-Kabupaten Pasaman, ketua kontingen kecamatan, pelatih cabor kecamatan.

“Pekan Olahraga ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pasaman, ini berarti sudah ada peningkatan kegiatan KONI Pasaman” kata Sekdakab Pasaman diwakili Kadis Kesehatan Pasaman, Desrizal sekaligus memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Pasaman

Tidak luput Desrizal juga mengapresiasi camat se-Kabupaten Pasaman dimana telah ikut andil untuk mensukseskan pelaksanaan Porkab I 2022 Pasaman walaupun dalam tahun ini kegiatan kecamatan yang cukup padat.

“Semoga pelaksanaan Porkab ini, berjalan dengan lancar dan sukses sehingga akan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang mana nantinya akan mewakili Kabupaten Pasaman dalam ajang Porprov Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Padang dan Padang Panjang”harapnya.

Desrizal juga menyampaikan bahwa kontingen dari seluruh kecamatan boleh membawa tenaga kesehatan yang ada di daerah masing-masing, mengenai honor, akomodasi dan lainnya tanggung jawab dari dinas instansi terkait dan ini merupakan bantuan kami dari Dinas Kesehatan.

Sementara itu ketua umum KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra mengatakan persiapan menuju pagelaran Porkab I 2022 Pasaman sudah dimulai, pengurus cabang olahraga (cabor) untuk cabor yang akan dipertandingkan juga sudah melakukan persiapan sejak awal.