Jelang Dimulainya Sekolah, Guru SMAN 2 Pariaman Tes Swab

  • Whatsapp
PARIAMAN – Sebanyak 69 guru SMAN 2 Pariaman menjalani swab tes. Pemeriksaan dilakukan tenaga  medis Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Rabu (8/7) di sekolah  setempat.
Kepala SMAN 2 Pariaman, Jaslidar mengatakan menjelang memasuki Tahun Pelajaran (TP) Tahun 2020/2021, Senin mendatang, seluruh pegawai di SMAN 2 Pariaman dites swab.
Pasalnya, Kota Pariaman masuk zona hijau maka Pembelajaran tatap muka diadakan, namun sesuai prosedur protokoler kesehatan Covid-19.  Untuk, seluruh  guru san karyawan  SMAN 2 Pariaman  dipastikan  tidak terpapar virus tersebut yang dibuktikan adanya surat keterangan  dari tenaga kesehatan atau Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Disebutkannya  pihak sekolah banyak melakukan persiapan menjelang proses pembelajan di sekolah sesuai penerapan protokol Covid-19. Diantaranya membuat surat pernyataan orang tua bahwa anaknya diizinkan ke sekolah, dan pihak sekolah  juga akan mendata siswa-siswa terkait dengan riwayat perjalanannya.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta kepada guru-guru agar mengikuti tes ini dengan santai tanpa rasa takut serta rasa cemas dan juga berharap hasilnya nanti negatif,“ pungkasnya mengakhiri.

Sementara Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Desi Irawati mengatakan tes swab untuk guru-guru yang ada di SMA 2 Pariaman.

Petugas yang melakukan pemeriksaan swab sebanyak  10 orang yang berasal dari Rumah Sakit Sadikin dan -puskesmas yang ada di Kota Pariaman.

“Selesai pemeriksaan ini, selanjutnya akan kami kirimkan ke labor Unand dan hasilnya sendiri keluar dua atau tiga hari ke depan. Dan berharap dari hasil pemeriksaan tes swab hari ini negatif. (agus)

Pos terkait