Jangan Kehilangan Angka Kabau Sirah

oleh
Wakil kapten Semen Padang FC, Irsyad Maulana. (givo alputra)

PADANG- Duel penting dilakoni Semen Padang FC kala menjamu PS Mojokerto Putra, Rabu (24/10) siang ini di Stadion H. Agus Salim, Padang pada leg 1 babak 8 Besar Liga 2 Grup A. Skuad tuan rumah bertekad main habis-habisan agar jangan sampai kehilangan angka di partai pembuka ini.j

Duel yang bakal disiarkan langsung oleh TV One pada pukul 15.30 WIB siang ini, kedua kubu sama-sama melancarkan psywar (perang urat saraf) untuk bisa memenangkan pertandingan.

Juru taktik Kabau Sirah Syafrianto Rusli (SR) bahkan optimistis dua pemain debutan, Firman Septian dan Juan Revi bisa diandalkan meraih tiga poin.  Coach SR menyatakan secara materi kekuatan, taktik dan strategi sudah disiapkan secara khusus.

“Ya secara materi, taktik dan strategi kami sudah siap. Soal dua pemain rekrutan terbaru sudah cepat beradaptasi. Begitu pula soal kondisi fisik secara VO2 Max hasil tes kemarin keduanya sudah bisa diturunkan 2 x 45 menit,” jelas coach SR kepada jurnalis dalam konfrensi pers kemarin.

Kekuatan pasukannya, pelatih yang kenyang pengalaman ini, sudah tidak diragukan kualitasnya. “Semua pemain saya saat ini hampir setara hanya saja perbedaan soal senior dan pengalaman (experience),” ujarnya.

Mengomentari lawan walau belum pernah berjumpa secara umum, kekuatan dan taktikal serta bentuk formasinya PSMP sudah diketahui.

“Jadi, kesimpulannya, di laga kandang ini kami semua telah bertekad jangan sampai kehilangan angka, ini yang terpenting,” tutupcoach SR.

Kubu tamu, juga tidak mau kalah gertak. “Kami datang jauh-jauh ke Padang tentu ingin menang,” ucap head coach PSMP, Jamal Yastro kepada jurnalis di Padang.

Dalam lawatan ke Padang, Jamal Yastro memboyong 18 amunisi. “Yang jelas target saya sudah tercapai lolos 8 besar. Kita akui kualitas SPFC bagus dan tidak mudah rebut poin apalagi main di kandang. Tapi di sepakbola tidak ada tak mungkin. Irsyad (Maulana) patut kita waspadai. Lini belakang tuan rumah ada lubang artinya saya sudah tahu kualitas Mahrus Bachtiar dan sudah pernah saya lihat gaya mainnya. Saya percaya kepada anak didik saya,” jabarnya.

Lalu, apakah strategi compact defense jadi rancangan taktikal Jamal Yastro? “Sebagai predikat tim tamu tentu strategi itu bisa saja kami terapkan. Tapi kita lihat-lah situasi nanti,” jawabnya.

Laga Kabau Sirah kontra Laskar Mojopahit bakal dipimpin pengadil asal DKI Jakarta, Sigit Budianto dengan asisten wasit 1 Rahman Setiawan serta asisten wasit 2 Supriadi itu menarik ditunggu hasilnya. (dede)

 

Loading...