Jalinsum dan Objek Wisata Prioritas Pengamanan Lebaran

oleh -198 views
Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo memasangkan tanda dimulainya Operasi Ketupat Singgalang 2019 dalam apel upacara di Mapolres setempat, Selasa (28/5).(armadison)

SAWAHLUNTO  – Jalur Lintas Sumatra (Jalinsum) menjadi prioritas pengamanan Polres Sawahlunto di Idul Fitri 1440 Hijriyah ini karena dianggap rawan kecelakaan lalulintas. Antisipasinya, polres kota itu mendirikan posko pengamanan di Muarokalaban.

“Selain posko keamanan di Muraokalaban, juga mendirikan pos pelayanan di titik keramaian masyarakat, seperti di Lapangan Segitiga dan kawasan objek wisata, Kandi,” kata Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019 di lapangan Mapolres setempat, Selasa (28/5).

Ia mengatakan, rawan terhadap kecelakaan lalulintas karena berada di jalur Lintas Sumatra yang padat kendaraan arus  jalur mudik dan jalur balik. Selain itu, kunjungan warga berwisata di waterboom yang berada di depan jalur Lintas Sumatera.

Dikatakan kepala polres, untuk menjaga ketertiban lalulintas, pengamanan objek wisata dan tempat keramaian, 210 personel polisi diturunkan. Satuan ini dibantu personil TNI AD, Polisi Pamong Praja, Tenaga Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

“Sesuai amanat Kapolri, Operasi Ketupat Singgalang 2019 ditujukan untuk memantau harga pangan, rawan kecelakaan di jalur utama, bencana alam, curat, curanmor, curas, begal, ancam tindak pidana teroris dan pengamanan  tempat ibadah serta pusat keramaian, “ujar Zamroni.(cong)

 

 

Loading...