Jalan Khatib Sulaiman Resmi Jadi Lokasi Car Free Day

oleh -582 views
Gubernur Irwan Prayitno saat meresmikan Jalan Khatib Sulaiman jadi lokasi car free day. (rahmat)

PADANG – Kawasan sepanjang jalan Khatib Sulaiman, Padang resmi menjadi lokasi Car Free Day (CFD). Itu artinya setiap hari minggu kawasan dari depan Masjid Raya Sumbar hingga Simpang Presiden atau depan Rumah Makan Lamun Ombak bakal ditutup sejak pagi hingga pukul 10.00 Wib.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno Minggu (20/1) pagi kepada ribuan warga kota yang hadir dalam kegiatan perdana yang ditandai dengan senam pagi dan jalan sehat serta bagi-bagi hadiah.

“Dipilihnya jalan Khatib Sulaiman sebagai lokasi CFD karena saat ini pemerintah tengah serius mengusulkan nama Chatib Sulaiman sebagai pahlawan nasional. Untuk diketahui, Chatib Sulaiman merupakan salah satu pahlawan yang gugur pada peristiwa Situjuh Batua, Kabupaten Lima Puluh Kota tanggal 15 Januari 1949 mempertahankan NKRI,” kata Irwan Prayitno.

“Ditambahnya kawasan CFD dikarenakan di Gor H. Agus Salim dan juga Pantai Padang mulai terlihat sesak karena tingginya anstusias masyarakat berolahraga di Minggu pagi. Kawasan ini perlahan akan kita benahi, kita berikan ruang bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan, untuk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan berbagai instansi untuk mempromosikan produknya,”katanya.  (rahmat)

Loading...