Jadi Zona Merah, Sudah 420 Warga Sijunjung Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
Begitu adanya delapan orang positif Vovid -19, Gugus Tugas Penaggulangan Penyebaran Covid- 19 membuat posko untuk melakukan swab di SKB Muaro Sijunjung. (ist)

SIJUNJUNG – Pertahanan Kabupaten Sijunjung jebol  sebagai zona hijau Covid-19, menyusul setelah keluarnya hasil tes Swab 8 dari 30 pegawai Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung, ditemukan positif, sekaligus menjadi klaster baru di Provinsi Sumbar.

Tak pelak, begitu informasi ini beredar, semua warga di Nagari Muaro Sijunjung, sebagai pusat ibu kabupaten setempat menjadi panik.
Malah petugas gugus tugas penanggulangan penyebaran Covid-19, kabupaten yang diketuai Sekda Zefnihan, terpaksa harus kerja jeras. Melakukan tracking terhadap siapa saja yang berhubungan dengan delapan positiif virus itu.

Bacaan Lainnya

Sampai Kamis (28/5) sore tercatat 420 telah diambil swab oleh petugas Dinas Kesehatan, orang yang berhasil ditelusuri yang melakukan kontak terhadap delapan pasien yang telah menjalani karantina di Padang.

“Besok petugas masih melakukan pemeriksaan Swab kepada siapa saja yang punya kontak dengan delapan petugas Lapas itu” ujar Rizal Efendi, Kadis Kominfo, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Sijunjung.

Selain kepanikan warga, beberapa pemerhati kabupaten ini, menilai bertahannya Sijunjung selama dua bulan zona hijau bukan karena usaha dan bagusnya kinerja Gugus Tugas, melainkan karena nasib baik saja. Buktinya, tanpa diduga dan tanpa terdeteksi oleh petugas akhirnya meledak bagai jebolnya tanggul penahan air bah. (fl)

Pos terkait