Ini Dia Enam Film Terbaik di Sumbar Film Festival

oleh -297 views
 Malam penganugerahan penghargaan Sumbar Film Festival 2018, Sabtu (8/9) malam. (ist)

PADANG – Berakhir sudah Sumbar Film Festival (Surfival) 2018. Enam film mendapatkan penghargaan pada malam penganugrahaan yang diselenggarakan Sabtu (8/9) malam. Keenam film itu mendapat anugrah dari kategori film terbaik, ide cerita terbaik dan pilihan juri untuk kategori umum dan pelajar.

Pada kategori umum film terbaik diraih oleh film berjudul “Tunduak Padi”, ide cerita terbaik “Panjago Kampuang” dan pilihan juri jatuh pada Sangketo Pusako. Sementara kategori pelajar film terbaik terpilih “Mananti”, ide cerita terbaik “Palarai Dandam” dan pilihan juri “Tongga Babeliang”.

“Kami berharap film ini bisa menjadi salah satu media untuk mempromosikan agar pariwisata Sumbar lebih dikenal oleh dunia,” kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Sumbar Derliati, saat penganugrahan.

Sebelumnya tujuh film masing-masing tiga kategori pelajar dan empat umum masuk nominasi Survifal 2018.

Tiga film nominasi kategori pelajar masing-masing Tonggak Babeleang, Palarai Dandam dan Mananti. Empat film kategori umum yaitu, Sangketo Pusako, Tahalang Sumpah, Tunduak Padi dan Panjago Kampuang.

Derliati mengatakan Sumbar Film Festival (Surfival) 2018 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata. Iven yang mengusung tema Pesona Tanah Tepi ini telah memasuki pelaksanaan pada tahun ketiga. Tema ini diusung sebagai bentuk usaha untuk membangun “wajah” Sumbar yang potensial untuk dipromosikan. (bambang)

Loading...