Hari Pramuka Ke-59, Pariaman Peringati Secara Virtual

  • Whatsapp

Pariaman – Masa pandemi virus corona tak mengurangi peringatan hari gerakan pramuka ke-59 tahun 2020. Di Pariaman, peringatan hari besar pramuka itu tetap terlaksana, namun caranya berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Kali ini, Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman mengikutinya secara virtual, di ruangan Rapat Walikota Pariaman. Mendengarkan sambutan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas), Joko Widodo dari Istana Presiden, Rabu (12/8).

Presiden Joko Widodo, selaku Kamabinas Gerakan Pramuka mengatakan, sejak bernama Pandu, pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang berjiwa dan karakter yang tangguh dalam menghadapi tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar menghadapi rintangan, selalu peduli serta siap berkorban untuk sesama

“Jiwa dan karakter tangguh dan disiplin itu yang diperlukan bangsa dan negara kita dimasa menghadapi covid-19 saat ini, dimana ketika kedisiplinan telah kita terapkan dalam mengikuti protokol kesehatan, maka kita akan menjadi karakter yang tangguh dalam berperang melawan virus yang belum ada vaksinya sampai saat ini,” ucapnya.

Acara yang diikuti oleh Ketua Kwartir Nasional, Budi Waseso ini beserta jajaran Kwarnas, Kakwarda dan jajaran beserta perwakilan Kwarcab yang mewakili dari kabupaten dan kota se indonesia, dilaksanakan secara virtual, dimana Kwarcab 16 Kota Pariaman diikuti oleh Sekretaris dan Waka Bidang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri mengatakan, sebagai gerakan pembentukan karakter generasi muda, juga mengikuti arahan dari Kwarnas di masa pandemi saat ini.

“Sesuai dengan tema hari pramuka ke 59 tahun 2020 ini, leran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana covid-19 dan bela negara, terdepan bergerak dan kita di Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman telah membuat kegiatan pembagian masker dan pemberian sembako untuk warga terdampak,” tuturnya. (Agus)

Pos terkait