Hadiri Rakernas IWAPI, Besok Presiden Datang ke Padang

oleh
Presiden Jokowi (antara)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke Padang. Presiden dijadwalkan tiba Senin (8/10) usai pembukaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Medan.

“Benar, jadwalnya sudah disusun. Presiden langsung terbang dari Medan menuju Padang,”ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kemarin di Medan.

Dikatakannya, kedatangan presiden ke Padang dalam rangka menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) ke 28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang dilangsungkan di Padang. Dalam rakernas itu, presiden diagendakan untuk memberikan arahan.

“Sebelumnya secara umum persiapan kedatangan presiden sudah dipersiapkan, detailnya sudah ada,”ulasnya.

Dikatakannya, sekitar 1.200 pengusaha wanita Indonesia yang tergabung IWAPI, akan berkumpul di Padang untuk mengikuti Rakernas ke-28 yang akan digelar di  Inna Muara pada 8-10 Oktober.

Tak hanya pengusaha, bahkan pada rapat nasional tersebut, juga akan hadir sejumlah Menteri di kabinet Jokowi-JK. Di antaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Selain seminar, juga diadakan kegiatan sosial berupa penanaman 10 ribu batang bibit pohon produktif. Penanaman pohon produktif itu, katanya, akan dilakukan secara simbolis di halaman Museum Adityawarman. (yose)

Loading...