Gubernur Minta Panitia Pilkada Serentak Jangan Terlalu Tua

  • Whatsapp
Irwan Prayitno. (singgalang)

PADANG-Gubernur Irwan Prayitno berharap panitia penyelenggara pemilu di tingkat bawah jangan di atas umur 50 tahun. Selain itu panitia juga harus memiliki riwayat kesehatan yang baik.

Hal itu disampaikannya, seiring dengan akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah disejumlah 13 kabupaten/kota dan pemilihan gubernur serentak 2020.

Bacaan Lainnya

“Ini guna memastikan jangan ada korban karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nantinya,”harap Irwan Selasa (11/2) usai penandatangan Naskah Kesepakatan Bersama dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dengan Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Toni Harmanto, anggaran pengamanan penyelenggaraan Pilkada di Istana Gubernuran.

Disebutkannya, harapannya tersebut berkaca dari pelaksanaan pemilu lima kotak 2019 lalu. Dimana dalam pelaksanaan tersebut telah menyebabkan banyak panitia yang kelelahan.

“Karena kalau panitianya sudah ditetapkan, saat pelaksanaan tidak bisa digantikan. Sehingga semua proses harus dilaksanakannya. Kita takut jika kesehatannya kurang baik, akibatnya kelelahan dan menyebabkan hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. 104

Pos terkait