Evaluasi Tahap I Full Day School, Hasilnya Memuaskan

oleh
Kepsek SD 01 Pakan Rabaa, Gima. (*)

PADANG ARO – Evaluasi tahap I pelaksanaan Full day school di SD 01 Pakan Rabaa, hasilnya memuaskan. Seluruh program yang direncanakan, berjalan baik. Perubahan tingkahlaku dan karakter siswa menunjukan hasil positif.

Kepala SD 01 Pakan Rabaa, Gima, menyampaikan, hasil evaluasi tahap pertama yang dilakukan, menunjukan hasil menggembirakan.

“Sejauh ini, pelaksanaan dan capaian pendidikan, sesuai yang diharapkan,” katanya, Rabu (21/10) di ruang kerjanya.

Meski demikian, pihak sekolah akan terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi untuk peningkatan mutu pendidikan siswa,termasuk dengan meminta masukan dari berbagai kalangan pendidikan dan sekolah-sekolah yang berada di luar Solok Selatan.

Disampaikan Gima, dari evaluasi yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penerapan full day school berpengaruh positif terhadap tingkah laku dan karakteristik anak. Sebanyak delapan ekstra kurikuler yang dilakukan setiap hari, keagamaan, bahasa Indonesia, kesenian, pramuka, OSN IPA, OSN Matematika, PBB dan O2SN, dinilai mampu membentuk lima karakter siswa sesuai tujuan pendidikan Nasional, yaitu nasionalisme, gotong royong, religius,integritas dan mandiri. (rifki)

 

Loading...