Edaran Kwarcab Agam, Seluruh Kegiatan Pramuka Diliburkan

  • Whatsapp
Ketua Kwarcab Agam, Drs. Martias Wanto, M.M (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG – Seluruh kegiatan seminar, perkemahan, pelatihan Gerakan Pramuka di Sumatera Barat ditunda. Hal itu ditegaskan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerkan Pramuka 0306 Kabupaten Agam Martias Wanto melalui surat edaran terkait antisipasi pencegahan dan penebaran Corona virus Disease (Covid-19).

“Selain itu, rapat-rapat agar dilaksanakan secara selektif untuk menghindari kontak dengan orang banyak. Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ada ditempat kerja atau di rumah untuk menyampaikan segala informasi terkait bidang ke-pramukaan,” kata Martias kepada topsatu.com, Rabu (25/3).

Baca Juga

“Kepada seluruh jajaran gerakan Pramuka diminta agar tetap tenang, dan lakukan sosialisasi kepada seluruh anggota muda (Siaga, Penggalang, Penegak/Pandega) dan anggota dewasa (Mabiran, Kwaran, Mabigus, Andalan Cabang) serta tetap ikuti ajakan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan pola hidup bersih,” jelasnya.

Surat Edaran itu, ditandatangani langsung Ketua Kwarcab Agam, Martias Wanto dan ditujukkan kepada camat selaku Kamabiran, Pincab Saka, Ketua Kwaran serta seluruh kepala SD/MI, SMP/MTs/Ponpes, SMK/SM/MA se-Agam selaku Kamabigus.

Ditambahkan Martias, edaran itu disampaikan menyikapi dan menidaklanjuti edaran dari pemerintah pusat dan Ka. Kwarnas agar seluruh insan Pramuka bisa berperan aktif untuk mengantisipasi pencegahan penularan Corona virus Disease di lingkungan masing-masing. (Maswir).

Rekomendasi