DMI Bantu Imam dan Garin di Kota Pariaman

  • Whatsapp
Imam dan garin mendapatkan bantuan dari DMI Pusat. Penyerahan dilakukan, Ketua DMI Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin. (kominfo)

PARIAMAN – Imam dan garin masjid di Kota Pariaman mendapatkan bantuan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI). Bantuan diserahkan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kamis (4/6) di Masjid Kampung Baru.

Mardison Mahjuddin yang juga Ketua DMI Kota Pariaman mengatakan, masing-masing imam dan garin mendapatkan sebesar Rp 400 ribu.

Dikatakannya bantuan yang diberikan DMI ini sebagai penyemangat, imam dan garin dalam melaksanakan amananya di Mesjid. Lebih dari itu aktifitas di masjid bisa berjalan dengan baik.

Mardison mengimbau pengurus masjid se-Kota Pariaman agar tetap menerapkan protokol Covid-19, meskipun nanti massa PSBB berakhir 7 Juni 2020 dan memasuki tahapan new normal atau tatanan kehidupan baru.

“ Pengurus masjid harus menyediakan fasilitas wastafel bagi jamaah, menggulung tikar shalat di masjid dan meminta jamaah membawa sajadah masing-masing, menyediakan termogan cek suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer bagi pengurus mesjid dan yang terpenting harus selalu memakai masker baik di luar maupun di dalam masjid,“ ucapnya.

Mardison menambahkan, untuk kegiatan belajar mengajar di MDA/MDTA sudah diperbolehkan dengan syarat menerapkan protokol Covid-19 bagi santriwan dan santriwati. (agus)

Pos terkait