Diserahkan Gubernur, RSUD Padang Pariaman Terima Bantuan Ventilator Oksigen

  • Bagikan

Parikmalintang – Bupati Suhatri Bur terima dua unit ventilator oksigen buat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Parikmalitang, Rabu (11/8).

Pastinya, bantuan itu sangat berarti buat masyarakat Padang Pariaman, khususnya untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya ventilator ini, tindakan penangan Covid-19 di Padang Pariaman bisa lebih baik dan lebih cepat lagi,” harap Suhatri Bur.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi berhasil mendapatkan 50 unit ventilator oksigen dari pemerintah pusat dan, dua di antaranya sengaja dia alokasikan buat RUSUD Padang Pariaman. “Atas kepedulian Bapak Gubernur, kita ucapkan terima kasih,” ujar Bupati Suhatri Bur.

Suhatri Bur menirukan, Gubernur Mahyeldi meminta pihak rumah sakit agar dapat mempergunakan ventilator bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Usai menyerahkan ventilator di RSUD Padang Pariaman, Gubernur Mahyeldi pun menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah susun sewan (Rusunawa) di Parikmalintang yang sekarang difungsikan sebagai tempat isolasi pasiden Covid-19.

Masih ada 20 pasien Covid-19 yang mengisolasikan diri di RSUD Padang Pariaman. “Tadinya cukup banyak, namun sebagian besar telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

“RSUD Padang Pariaman yang tadi juga sempat penuh, sekarang cuma terisi sekitar 46 persen. Menurunnya jumlah pasien covid di daerah itu adalah wujud komitmen dari pemerintah dan masyarakat di daerah tersebut,” ulas Suhatri Bur. (213)

  • Bagikan