Disdukcapil Padang Optimalkan Mobil Layanan Keliling

oleh -135 views
Dian Fakri. (*)

PADANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang memaksimlkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengoptimalkan mobil pelayanan keliling.

“Kita akan maksimalkan pelayanan dengan mengoptimalkan mobil pelayanan keliling,” ujar Plh Kepala Dinas Dukcapil Kota Padang, Dian Fakri, saat ditanyai, Rabu (9/1/2019).

Disdukcapil memiliki satu unit kendaraan Unit Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Keliling (UP3SK). Mobil layanan keliling ini akan mendatangi sejumlah daerah di Kota Padang. Pelayanan melalui kendaraan UP3SK akan dimulai pada pertengahan hingga akhir Januari.

“Dalam bulan ini kita akan datang ke tujuh kecamatan,” sebut Dian Fakri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil UP3SK akan datang ke Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, pada Senin (14/1/2019). Pelayanan dilakukan di kantor lurah setempat mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wib. Selanjutnya mobil UP3SK akan datang ke Kecamatan Koto Tangah. Di sini, mobil UP3SK melayani warga selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (15-17/1)

“Pelayanan di tiga kelurahan, yakni di Dadok Tunggul Hitam, Koto Panjang Ikur Koto, serta di Air Pacah,” jelas Dian Fakri.

Selanjutnya, mobil UP3SK akan mendatangi Kecamatan Kuranji. Pada Senin (21/1), mobil UP3SK datang ke Kalumbuk. Sedangkan pada Selasa (22/1), mobil layanan keliling berada di Kelurahan Kuranji.

‘Dan pada Rabu serta Kamis, mobil UP3SK bergerak ke Kecamatan Pauh,” tutur Dian.

Pekan terakhir di  Januari, mobil UP3SK mendatangi Kecamatan Lubuak Bagaluang, Lubuak Kilangan, dan Bungus Teluk Kabung Utara. Dian Fakri menyebut, pelayanan keliling ini bertujuan untuk meminimalisir antrean di kantor pusat. Serta memudahkan warga dalam berurusan tanpa cost atau biaya transportasi yang besar.

“Untuk itu mari datangi mobil UP3Sk dan manfaatkan layanan keliling dengan baik,” ajak Dian Fakri. (charlie)

Loading...