Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Koramil 07/Pauhkambar Bersama Tim Nagari Bagikan Masker

  • Whatsapp

Parit Malintang – Mewabahnya virus Covid-19, Babinsa Koramil 07/Pauhkambar bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagari Pauhkambar, Kecamatan  Nan Sabaris, Padang Pariaman membagikan masker kepada  masyarakatnya, Selasa (1/9). Babinsa Koramil  07/Pauhkambar, Serda Pry Iryanto mengatakan, di tengah mewabahnya virus Covid-19, maka masyarakat diingatkan tetap waspada dengan cara mematuhi protokoler kesehatan covid-19.

Adapun protokoler kesehatan Covid-19 yang dipatuhi tersebut, diantaranya tetap memakai masker jika keluar rumah. Jadikan masker ini suatu kebutuhan di dalam beraktivitas diluar rumah.
Selanjutnya, juga diingatkan tentang menjaga jarak ditempat keramaian dan sering mencuci tangan dengan sabun apabila menyentuh benda.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, virus Covid-19 ini secara kasat mata tidak kelihatan. Tapi penularannya bisa melaluhi kontak dengan orang yang positif virus Covid-19.  “Untuk itu pemahaman harus diberikan kepada masyarakat dan jangan menganggap virus ini biasa-biasa saja,”, ucapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Pauh Kambar  M. Nur menganjurkan masyarakatnya memakai masker jika keluar rumah.  Makanya, Pemerintah Nagari melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 membagikan masker kepada masyarakat. Untuk selanjutnya, diminta kepada  masyarakat setiap masker  yang berbahan kain, selesai dipakai usahakan dicuci.

“Masker itu untuk sekali pakai dan bisa di cuci jika berbahan kain,” terangnya. (agus)

Pos terkait