Cabang Fahmil Qur’an Putra, Kafilah Sumbar Juara Satu

  • Whatsapp

Padang – Kafilah Sumatera Barat berhasil mendapatkan juara 1 cabang fahmil Qur’an putra pada MTQ Nasional XXVIII tahun 2020. Penonton dan rombongan kafilah inipun langsung selebrasi di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) saat diumumkannya juara pada cabang fahmil ini, Kamis (19/11).

Kemenangan di ajang fahmil Qur’an merupakan yang pertama diraih oleh kafilah Sumbar pada MTQ Nasional 2020. Kafilah Sumbar berhasil mengalahkan Kafilah DKI Jakarta dan Sumatera Utara di babak final. Sumbar unggul dengan nilai 1195 disusul DKI Jakarta dengan nilai 855 dan Sumatera Utara dengan nilai 610.

Bacaan Lainnya

Perlombaan berjalan menegangkan. Pendukung tiga kafilah memberikan semangat dari tribun penonton. Sorakan hingga kalimat takbir bergemuruh ketika dewan hakim menyatakan bahwa jawaban benar dan regu terkait layak mendapatkan nilai.

Pada babak final cabang Fahmil Qur’an MTQ Nasional 2020 ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno turut hadir dan memberikan semangat kepada kafilah Sumbar yang sedang berlaga. Ketika babak kedua berakhir, seisi ruangan bergemuruh dengan sorak sorai dan takbir. Gubernur Irwan berdiri seraya bertepuk tangan kemudian menghampiri tiga peserta Fahmil Qur’an Sumbar. (*)

Pos terkait