Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Alsintan Pada 20 Kelompok Tani

  • Whatsapp

Parikmalintang – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Yurisman Yakub menyerahkan bantuan, berupa alat-alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 20 kelompok tani, Rabu (28/4).

Alsintan yang diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan tersebut, kata Suhatri Bur, adalah bantuan Kementerian Pertanian yang disalurkan melalui pemerintah daerah. Diberikan berdasarkan usulan kebutuhan petani di Padang Pariaman.

Jelasnya, bantuan yang diserahkan kepada 20 kelompok tani tersebut, tujuh unit di antaranya berupa power tresher dan satu unit combine harvester. Selain Alsintan, ada pula bantuan bibit kelapa, benih padi, kegiatan P2L dak non fisik dan kegiatan P2L APBN.

Suhatri Bur mengharapkan, dengan adanya bantuan itu, kelompok-kelompok tani penerima bisa mengembangkan dan mengelola usahanya menjadi lebih baik lagi, yaitu untuk kesejahteraan bersama (anggota).

Bupati pun minta supaya alat-alat dan mesin pertanian itubisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, hingga berdampak pada peningkatan hasil pertaniannya. (Darmansyah)

Related posts