Bukittinggi Kirim Dua Sampel PDP Virus Corona ke Pusat

  • Whatsapp
Ilustrasi virus corona. (Ist)

Bukittinggi-Sebanyak delapan orang pasien yang diduga mirip gejala terdampak virus corona sedang dirawat secara intensif di ruangan isolasi RSAM  Bukittinggi.

Kordinator Peralatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bukittinggi, Dr Vera, membenarkan di Bukittinggi ada delapan pasien yang sedang dirawat di ruangan isolasi RSAM Bukittinggi.

Kedepalan pasien itu merupakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan dua diantara PDP itu hasil pemeriksaanya sudah dikrim ke pusat namun hasilnya belum keluar. Sedangkan enam pansien lagi hasil pemeriksaanya akan dikirim ke RS Univetsitas Andalas (Unand) Padang.

Selain delapan PDP, di Bukittinggi juga terdapat sembilan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka itu merupakan pasien yang sudah melapor ke Puskesmas atau pelayanan tingkat pertama, namun mereka itu tidak dirawat inap di rumah sakit.

Sementara, untuk menangkal dan memecegah penyebaran virus covid 19 itu pemerintah Kota Bukittinggi terus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasitas umum

Selain itu pemko Bukittinggi juga sudah meliburkan sekolah dasar hingga  SLTP, dan pemeritah provinsi juga sudah meliburkan siswa SLTA dan  objek wisata di Kota Bukittinggi. (203)

Rekomendasi