Brimob Polda Sumbar Turut Awasi Proses Pemilihan di Padang

oleh
Puluhan personil Brimob Polda Sumbar disiagakan di Mapolresta Padang guna melakuakan pengamanan selama Pilkada di Kota Padang.(arief pratama)

PADANG-Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sumbar disiagakan di wilayah Hukum polresta Padang selama pemilihan walikota Padang berlangsung.

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan, melalui Kabagops Kompol Ediwarman, membenarkan terkait adanya permintaan perbantuan Satuan Brimob Polda Sumbar saat Pemilukada tersebut.

Kompol Ediwarman mengatakan hal itu dilakukan pihaknya, guna penguatan personil Polresta Padang dalam masa pengamanan Pemilukada terutama saat pencoblosan. Pengawasan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

“Selain nanti guna pengamanan di Mapolresta Padang sebanyak 60 personil Sat Brimob Polda Sumbar ini juga melakukan patroli ke TPS yang ada di wilayah hukum Polresta Padang,” ujar Ediwarman, Selasa (26/6).

Dijelaskan Kabagops, saat ini hampir semua personil Polresta Padang ikut melakukan pengamanan atau mengantisipasi jika nantinya ada hal yang tidak diingginkan saat pencobolosan di TPS.

“Dengan adanya personil Brimob dapat membantu bahkan menambah kekuatan Polresta Padang saat pengaman Pemilukada ini,” terangnya.(arief)

Loading...