BRI Bagikan Sembako ke Panti Asuhan, Panti Werdha dan Masyarakat Umum

  • Whatsapp

PADANG – Beragam cara dilakukan BRI dalam memaknai keistimewaan Ramadan 1442 H, antara lain melalui kegiatan-kegiatan positif seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan. Salah satunya adalah dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada 11 Panti Asuhan dan 2 Panti Werdha yang tersebar di beberapa wilayah Sumatera Barat dan Kerinci, Jambi.

Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan BRI kepada masyarakat khususnya bagi Panti Asuhan dan Panti Werdha.

Read More

Setiap sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh 10 Kantor Cabang BRI dibawah supervisi Kantor Wilayah BRI Padang yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 260 Juta.

Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako gratis diserahkan langsung oleh perwakilan BRI ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa.

Pemimpin Wilayah BRI Padang Wahju Hidajat mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan dan Panti Werdha ini,” ungkap Wahju.

Selain menyalurkan sembako gratis kepada Panti Asuhan dan Panti Werdha, BRI melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Kanwil Padang juga telah menyalurkan paket sembako gratis kepada 290 keluarga kurang mampu, paket bingkisan anak kepada 494 anak, dan bantuan uang tunai kepada 216 masyarakat lanjut usia (lansia).

Dalam pelaksanaanya, bantuan untuk masyarakat tersebut langsung diserahkan ke masing-masing penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Informasi mengenai BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id. (rel)

Related posts