BPLK Medan Akan Berikan Pelatihan Boarding Untuk Masyarakat Payakumbuh

  • Bagikan
Penyerahan Bahan Pelatihan kepada Peserta oleh Kepala UPTD BLK Payakumbuh Patrianus Syahid “Nanang” ke Peserta Pelatihan disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatwa, S.Sos, M.Si.,

PAYAKUMBUH-Pemko Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian menerima kedatangan Instruktur Kejuruan Manufaktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan.

Rombongan tamu itu disambut Kadisnakerin Yunida Fatwa, didampingi Sekdis Usfa Haryanti, Kabid Naker Gesmalindra, dan kasi di bidang tenaga kerja diantaranya Adriati dan Hidayati.

Ketua rombongan BBPLK Medan Noni Novita Sitepu, mengatakan, rombongan yang dipimpinnya ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Kedatangan kami dalam rangka koordinasi program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 nanti. Kedepan ada rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh dari kami Balai Besar Pembinaan Latihan Kerja Medan. Adapun bentuk kegiatannya adalah pelatihan Boarding,” ujarnya.

Kadisnakerin Kota Payakumbuh Yunida Fatwa, kepada wartawan, Kamis (18/11), mengatakan, Payakumbuh sangat menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih dengan peluang mengikuti Pelatihan Boarding yang diberikan oleh BBPLK Medan, kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

“Tentunya ini menjadi satu kesempatan baik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya bagi pencari kerja untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. Kami berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar dan jangka panjang. Sehingga dapat membantu mengurangi angka pekerja non skill di kota kita ini,” ucapnya.

Dikatakan, secara kepemerintahan tentu ada semacam kesepakatan yang akan dituang dalam bentuk MoU ataupun Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sehingga bisa memiliki keterikatan satu sama lainnya. “Kota Payakumbuh adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat yang sedang berbenah pasca dampak dari pandemi. Tentunya dengan adanya hal ini, akan mengurangi beban tanggung jawab pemerintah daerah dalam hal penanggulangan angka pengangguran. Dari informasi yang kita dapat, selain Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan Boarding dengan bantuan biaya langsung dari Balai Besar Pembinaan Latihan Kerja Kota Medan ini,” katanya. 207

  • Bagikan