Begini Suasana Operasi Mengantuk di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai

  • Whatsapp

PEKANBARU – PT. Hutama Karya sebagai pengelola jalan Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) dibantu polisi lalu lintas Kota Pekanbaru dan Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hitatama) mulai menggelar Microsleep (operasi mengantuk) dan kelayakan kendaraan, Rabu (21/10/202).

Operasi tersebut digelar disepanjang rest area tepatnya kilometer 45 jalan tol tersebut sejak pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pantauan topsatu.com dilokasi dini hari tadi, setiap pengemudi terlihat diperiksa sesuai protokol kesehatan Covid-19 mulai dari cek suhu, diberi masker gratis dan hingga diberi makan dan minuman gratis.

“Kalau ada yang kita temukan kurang fit, pengemudi disarankan beristirahat di fasilitas yang telah disediakan. Tak hanya itu, kita lakuakn pemeriksaan paramedik, cek fisik pengendara dan kelayakan kendraan,” kata Kepala bagian Operasi jalan Tol M. Fitriandri kepada awak media.

Dijelaskannya, sejak mulai dioperasikannya jalan Tol Permai, pihaknya mencatat telah terjadi 9 kecelakaan dan hampir semua terjadi karena Human Error dan pecah ban.

“Tujuan dari operasi ini adalah untuk pencegahan kecelakaan. Operasi gabungan ini perdana dan selanjutnya akan berkelanjutan. Terkait tenaga medias kita bekerjasama dengan RS Awal Bros. Kita siagakan di rest area 45 dan 65 mobil ambulan dengan 4 tenaga media. ” ungkapnya.(mat)

Pos terkait