Begini Kronologi Meninggalnya Penambang Batu Perempuan di Pasaman

  • Whatsapp
Ilustrasi.(ist)

PASAMAN –  Seorang penambang batu perempuan ditemukan meninggal di Bendungan I Tingkarang, Jorong Tingkarang Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao, Selasa (23/6). Perempuan yang diketahui bernama Elmi (65) itu diduga meninggal saat menambang batu.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kapolsek Rao, Iptu Fahrur Rozi menceritakan bahwa dari keterang yang diperoleh dari saksi, awalnya korban mencuci piring sekitar pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Setelah cuci piring, korban pulang dan kembali ke sungai untuk menambang batu. Aktifitas ini dilihat oleh saksi Nurbainah,” kata Iptu Rozi.

Diakui Nurbainah pada kepolisian, saat menambang, korban tampak mengangkat batu ke arah hulu sungai hingga tidak terpantau lagi oleh Nurbainah.

“Diduga korban mengalami pusing, jatuh dan terseret arus sungai, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Rozi.

Lebih jauh Rozi mengatakan, jasad korban ditemukan warga sekitar 15 meter tidak jauh dari lokasi tempat ia mengambil batu tersebut, usai tak ada kabar siang harinya.

“Jasad korban ditemukan masyarakat setempat tersangkut di Bendungan Batang Tingkarang dalam keadaan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Usai ditemukan jasad korban langsung dievakuasi oleh warga bersama pihak kepolisian ke rumah duka. (can)

Pos terkait