Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Pilkada

  • Whatsapp
Suasana jalan santai yang digelar Bawaslu Dharmasraya dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020, Minggu (8/3) ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG –  Banwaslu  Dharmasraya gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020, Minggu (8/3). Kegiatan yang dipusatkan di kantor Bawaslu Dharmasraya ini dibuka Bupati Sutan Riska. Acara sosialisasi pengawasan Pilkada ini diawali dengan jalan santai dari lapangan bola kaki Nagari Tebing Tinggi, dan finis di kantor Bawaslu.

Acara ini dihadiri Ketua Bawaslu Sumbar, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, forkopimda, camat, walinagari, pimpinan partai politik, komisioner KPU, komisioner Bawaslu, jajaran kemenag, MUI, ormas, ketua OKP/OKPI, dan kepala SLTA se Dharmasraya.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengatakan, sosialisasi pengawasan Pilkada serentak di Dharmasraya penting diikuti segenap unsur masyarakat. Pengawasan Pilkada menjadi tanggungjawab bersama.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap agar seluruh unsur dan stakeholder terkait dapat mengetahui dan memahami setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak. Sehingga proses pemantauan dan pengawasan dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak ini,” kata Bupati.

Lanjut bupati, pemerintah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya. yakni menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada sesuai dengan aturan yang berlaku, dan dengan adanya pengawasan diharapkan netralitas ASN selaku pelayan masyarakat dapat terwujud.

Bentuk dukungan lain dukungan pemerintah adalah mencairkan dana hibah tahap pertama untuk Bawaslu, senilai Rp3,56 miliar, dari Rp 8,9 miliar total dana yang dialokasikan pemerintah daerah.

Seementara itu Ketua bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal mengucapkan terimakasih atas dukungan dan suport pemerintah daerah atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pengawasan pilkada 2020. Katanya, sejauh ini pelaksanaan pemilihan umum di Dharmasraya aman, damai, tertib, lancar, serta dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi di Sumatera Barat. (ron)

Rekomendasi