Lagi, Batu Kambiang dan Nagari Sitalang Diterjang Banjir Bandang

  • Whatsapp
Banjir bandang di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (12/3) sekitar pukul 17.25 WIB. (ist)

AGAM – Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (19/3) kembali diterjang banjir bandang. Akibatnya, dua unit rumah penduduk terendam air limpahan Batang Sitalang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Lutfi mengatakan, banjir bandang kembali terjadi di Nagari Batu Kambiang dan Nagari Sitalang sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pemukiman warga dan lahan pertanian masyarakat setempat terendam, “katanya.

Ia menjelaskan, bahwa tengah melakukan evakuasi penyelamatan masyarakat sekitar yang terdampak banjir bandang dan penyelamatan objek vital atau pemindahan barang-barang di rumah masyarakat.

“Kepada masyarakat kita menghimbau untuk menjauhi lokasi yang terdampak banjir bandang, sehingga dapat diminimalisir kerusakan dan kerugian yang lebih besar,” katanya.

Informasi yang berhasil topsatu.com himpun, Jorong Tamtaman Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan terjadi tanah longsor yang mengakibatkan badan jalan tertimbun tanah, dan hanya bisa di lewati kendaraan roda dua.

“Untuk saat ini kita terus melakukan koordinasi dengan pihak Jorong, Nagari dan Kecamatan untuk melakukan penyelamatan warga setempat,” jelas Lutfi. (210)

Rekomendasi