Bank Nagari Painan Pastikan Pelayanan Bebas Covid

  • Whatsapp
Bank Nagari Cabang Painan Heri Fitrianto

JAKARTA – Manajemen Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, memastikan pelayanan terhadap nasabah oleh petugas perbankan itu terbebas dari penularan Covid-19 karena pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami memastikan semua pegawai yang melayani nasabah dan yang berkantor ialah mereka yang sehat atau tidak terpapar COVID-19,” kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan Heri Fitrianto di Painan, Selasa (29/9).

Bacaan Lainnya

Manajemen juga memastikan bahwa pegawai perbankan itu dalam keadaan sehat ketika bertugas memberikan pelayanan kepada nasabah.

Mereka antara lain dilakukan pengukuran suhu tubuh, melaksanakan presensi secara manual, menjaga jarak, serta mengenakan masker.

Begitu juga terhadap nasabah, kata dia, terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya, menjaga jarak, dan mengenakan masker.

Ia menjelaskan ketentuan tersebut dijalankan dalam upaya meminimalkan penyebaran COVID-19 di Pesisir Selatan, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah.

“Setidaknya dalam sehari kami melayani 500 sampai 600 nasabah, bagi kami keamanan dan kenyamanan mereka merupakan hal yang utama,” ungkapnya.

Kendati demikian, dari 83 pegawai Bank Nagari Cabang Painan, 10 di antaranya dinyatakan positif COVID-19. Mereka yang positif virus saat ini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Berbagai keperluan mereka yang positif mulai dari sembako hingga vitamin dicukupi, sehingga mereka tidak lagi keluar rumah untuk membeli berbagai kebutuhan selama menjalani isolasi.

“Ini cara kami agar mereka yang positif fokus pada kesembuhan serta juga untuk memastikan agar mereka tidak menjadi penyebab bertambahnya kasus COVID-19,” katanya.

Dalam memantau kesehatan mereka yang positif virus, pihaknya memanfaatkan grup WhatsApp untuk menjalin komunikasi.

“Kami juga menjalin komunikasi yang intens dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, sehingga berbagai persoalan seputar COVID-19 bisa secepatnya kami tuntaskan,” katanya. (ant/mat)

Pos terkait